Monday, November 1, 2010

Day 4: "Babak Penyisihan LCT 1 & Seminar Overclock"

Senin, 1 November 2010. Hari ini merupakan hari ke empat pameran sekaligus babak penyisihan pertama Lomba LCT Tingkat SMP/MTs. Tiga sekolah yang berkompetisi hari ini antara lain, SMPN 31 Bandarlampung (Tim A), SMPN 17 Bandarlampung (Tim B), dan SMPN 4 Bandarlampung (Tim C).

Lomba LCT LAMPUNG COMTECH 2010


 TIM A, TIM B, TIM C


Perlombaan dimulai  pukul 14.00 tadi, di panggung lantai 2 Simpur Center dan dibawakan oleh Bapak Rudi selaku Ketua Pelaksana Lamcomtech 2010 ini. Perlombaan dibagi menjadi dua babak, babak pertama adalah babak ‘soal pemerataan’ . Setiap tim diberikan 5 soal dengan bobot nilai benar 100, dan salah 0, bila soal dilempar ke tim lain dan mampu dijawab, maka tim yang pertama diberi soal akan dikurangi 50 dan tim yang berhasil menjawab akan mendapat poin 100. Hasil Babak Pertama adalah Tim A 500, Tim B 200, dan Tim C 800.

Babak kedua adalah babak soal rebutan,  bobot nilainya adalah 100 bila benar dan -100 bila salah. Dalam babak kedua  terjadi beberapa kontroversi dan protes, seperti dari pihak Tim A yang mengeluh karena sudut slide yang tidak menguntungkan dan sulit dibaca, serta Pak Rudi yang beberapa kali salah mengucap soal dan jawaban, untungnya hal-hal tersebut dapat diselesaikan dengan baik oleh panitia. Pada akhirnya, babak rebutan dimenangkan oleh Tim C yang berasal dari SMPN 4 Bandarlampung, sekaligus memenangkan babak penyisihan pertama, dengan nilai akhir Tim A 500, Tim B 500, Tim C 1200. SMPN 4 Bandarlampung akan mengikuti babak final pada tanggal 7 November pukul 14.00, dan berlomba dengan pemenang babak penyisihan di hari ke lima dan enam besok.

Hasil Akhir


Pemenang dari SMPN 4 Bandarlampung 

Walaupun penonton Lomba LCT membludak, sungguh disayangkan bahwa pengunjung pameran tidak seramai dan seantusias hari Minggu kemarin. Hanya beberapa pengunjung saja yang mengerumuni stan, dan sisanya pergi menonton Lomba LCT, bahkan saking senggangnya dapat terlihat beberapa penjaga stan yang ikut menonton Lomba LCT.


Penonton Lomba LCT


Para penjaga stan yang menonton lomba

Setelah Lomba LCT selesai, bapak Rudi bersama beberapa peserta Lomba Blog pergi berkeliling pameran, dan mewawancarai beberapa penjaga stan tentang hasil penjualan dan jumlah pengunjung di stannya. “Produk yang telah laku mulai dari hari pertama hingga saat ini antara lain Acer Aspire 4225 dan 4738Z”, tutur penjaga stan Acer saat ditanyai oleh Bapak Rudi.







Menjelang pukul 4 sore, didadakan seminar ‘Overclock’, yang dibawakan oleh Bapak Chandra, perwakilan dari MSI. Beliau menjelaskan, "Overclock adalah peningkatan kinerja PC dengan mengatur settingan perangkat-perangkatnya.". Beliau juga menjelaskan langkah-langkah, dan alat-alat yang dibutuhkan untuk mengoverclock komputer serta tips dan trik dalam mengoverclock. Beliau membawa beberapa contoh hardware merek MSI yang dibutuhkan dalam mengoverclock, sepert motherboard, dan graphic card. Beliau juga menjelaskan tentang kelebihan hardware-hardware buatan MSI untuk di overclock dibandingkan merek lainnya, sebagai contoh adalah hanya notebook MSI yang bisa di overclock dan untuk bagian PC, MSI memilki graphic card MSI N250GTS Twin Frozr 1GB ‘OC’ yang diperlihatkan di atas panggung, label ‘OC’ berarti graphic card itu telah ter-overclocked dari settingan standar, untuk mendapat info lebih lengkap tentang graphic card ini silahkan klik di sini.









NB:
Best photo of the day.... (EDITED BY 'ME')


Wkwkwkwkwkwkwk

No comments:

Post a Comment