Sunday, November 7, 2010

Day 10: "Babak Final LCT & Pemenang Lomba Mewarnai"

Minggu, 7 November 2010. Babak Final Lomba LCT akhirnya dimulai juga, peserta berasal dari 4 sekolah yang telah berhasil lolos di babak penyisihan tanggal 1, 2, dan 3 November 2010.

Sekolah yang berhasil lolos ke babak final ini antara lain:
  • SMPN 2 Bandarlampung, yang diwakili oleh saudara Leo Andika, Miclyra E. Putri dan Cindikia Putri
  • SMPN 4 Bandarlampung, diwakili oleh saudara Syahri Abdurrahman, M Bintang P. dan Maya Nadira
  • SMPN 8 Bandarlampung, diwakili oleh saudara Diki W., Laxito, dan Cahya Utomo. dan,
  • SMPN 14 Bandarlampung, diwakili oleh saudara Bima, Putri Nabila, dan Welma


Pertandingan dimulai pukul 14.00 tadi, dengan urutan Tim A adalah SMPN 14, Tim B SMPN 8, Tim C SMPN 4, dan Tim D SMPN 2. Pertandingan babak pertama berlangsung sangat ketat dan tegang, walaupun sudah diselingi dengan candaan-candaan dari Bapak Andi selaku pembawa acara. Akhirnya babak pertama pun selesai dengan skor Tim A 600, Tim B 300, Tim C 500, dan Tim D 600.

Peserta dari SMPN 4 Bandarlampung
Peserta dari SMPN 14 Bandarlampung

Perlombaan dimulai..

Babak kedua dimulai dengan sangat cepat, tanpa sempat memberi waktu istirahat yang cukup bagi peserta. Babak kedua adalah babak rebutan, soal berjumlah 25 soal dan bila benar ditambah 100 dan bila salah dikurangi 100, pertandingan ini sangatlah menegangkan karena sempat memicu beberapa kontroversi, dan menyebabkan dianulirnya 2 soal, salah satunya karena ketidak sepakatan juri tentang siapa yang memencet bel terlebih dahulu, sehingga menyebabkan seorang guru pembimbing memprotes dan meminta penganuliran soal. Babak kedua berakhir dengan selisih point yang tipis dan sempat terjadi susul menyusul antara SMPN 2 dan SMPN 4 sehingga skornya menjadi 700 untuk Tim A, 200 untuk Tim B, dan 800 untuk Tim C dan Tim D. Dikarenakan persamaan poin untuk Tim C dan Tim D maka diadakanlah babak tambahan sebanyak satu soal, yang akhirnya dimenangkan oleh SMPN 4 dengan skor akhir 900. Pertandingan pun ditutup dengan saling bersalaman antar peserta.

Bapak Andi pembina SMPN 2

Penonton yang tegang

Peserta blog dan para penonton

Peserta lomba yang bersalam-salaman

Peserta blog yang memotret pemenang lomba

Pak Andi yang menyemangati para muridnya

Pemberian hadiah diadakan tanggal 9 November 2010 pukul 14.00 berbarengan dengan Pemenang Lomba Mewarnai dan Lomba Blog.


No comments:

Post a Comment